Sereeem!!! 5 Ritual Khusus ini Bisa Buat Kamu Melihat Hantu. Berani Coba?



Hantu secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan setelah kematian.

Banyak penggambaran hantu di film-film, mereka nampak menakutkan. Meski begitu, kamu mungkin penasaran ingin melihat seperti apa sih sosok hantu itu? Nah, buat kamu yang penasaran, Jaka ada 5 ritual khusus yang akan membuat kamu bisa melihat hantu.

Jika kamu memiliki nyali tinggi dan penasaran banget seperti apa sosok hantu itu, coba saja praktikkan apa yang Jaka jabarkan. Konon dengan ritual ini kamu beneran bisa melihat hantu. Tapi ingat, Jaka tidak bertanggung jawab jika ternyata kamu benar-benar melihat mereka.

Silakan pilih ritual mana yang akan kamu coba lakukan untuk melihat hantu.

1. Usapkan Tanah Kuburan ke Mata

Bagi kamu yang pernah ikut mengantarkan jenazah ke tanah kuburan, kamu pasti diharuskan untuk mencuci tangan atau kaki setelah dari kuburan. Selain memang kotor karena tanah, konon jika mengusapkan tanah dari kuburan ke mata, maka kamu bisa melihat sosok makhluk halus berkeliaran di sekitar kamu!
5 Ritual melihat hantu
Berani coba? Jaka sih belum pernah coba, soalnya takut mata kelilipan. Eh, takut beneran lihat hantu juga sih.

2. Main Jelangkung

Banyak film yang bercerita tentang kemampuan Jelangkung yang bisa memanggil hantu. Dengan memegang boneka Jelangkung sambil mengucapkan mantra untuk memanggil arwah, melalui ritual ini konon kamu bisa berkomunikasi dengan makhluk halus untuk kemudian bertanya akan sesuatu.
5 Ritual melihat hantu-2
Sebagai referensi, kamu bisa nonton film "Jelangkung" (2001). Kamu pernah nonton film "Jelangkung" yang dibintangi Wingky Wiryawan dan Melanie Ariyanto? Berarti kita seumuran.

3. Ritual “Kemarilah”

Jika kamu pikir bermain Jelangkung terlalu ribet karena harus memiliki bonekanya, kamu bisa menggunakan cara lain juga yang konon bisa digunakan untuk membuatmu melihat hantu. Hanya bermodalkan lilin.
5 Ritual melihat hantu-3
Dengan menyalakan sebatang lilin tengah malam dan dalam keadaan gelap gulita, kamu berputarlah mengelilingi setiap sudut rumah dengan lilin tadi sambil berkata “Kemarilah… Kemarilah…” berulang kali. Setelah itu, jika kamu merasakan seperti diikuti oleh orang lain atau merasakan keberadaan orang lain di rumah kamu, kemungkinan hantu yang kamu panggil tadi sudah datang. Dan kamu bisa melihat hantu tersebut saat mematikan lilinnya.

4. Ngintip Lewat Kaki

5 Ritual melihat hantu-4
Konon dengan mengintip dari sela-sela kaki kamu, nantinya kamu bisa melihat hantu. Ketika kamu berada di tempat-tempat gelap, angker atau hutan, cobalah melihat ke arah belakang di antara kedua kaki hingga kepala kamu di bawah. Tapi ingat, hati-hati pinggang kamu keseleo ya!

5. Menyisir di Tengah Malam

5 Ritual melihat hantu-5
Buat kamu yang suka mandi malam-malam, awas perhatikan waktu di sekitar kamu. Konon, jika kamu menyisir rambut tengah malam sambil duduk menghadap cermin, kamu akan melihat sosok kuntilanak di belakang kamu! Awas bedakan mana wajah kamu dan mana sosok kuntilanaknya ya!
Nah, percaya atau nggak, kamu bisa melakukannya jika kamu berani untuk melihat bagaimana sosok hantu sebenarnya. Daripada kamu terus penasaran bagaimana sosok hantu kan?

Subscribe to receive free email updates: