Putri Yang Dekat Dengan Ibunya Ternyata Lebih Pintar Jaga Keperawanan! Ini Lo Alasannya



Kedekatan anak dengan orangtua ternyata memiliki banyak pengaruh terhadap kehidupan anak, termasuk tentang bagaimana anak menjaga diri sendiri. Jika anak gadis yang dekat dan punya hubungan baik dengan ayah dan ibunya akan mendapat banyak pengaruh positif, salah satunya mampu menjaga keperawanannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan bulan November dalam jurnal kesehatan Pediatrics menemukan bahwa anak-anak gadis yang dekat dengan ibu mereka cenderung menjaga keperawanan lebih lama dibanding mereka yang punya hubungan buruk dengan ibu mereka.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan, jika anak gadis dan ibunya punya kedekatan emosional, saling percaya dan terbuka satu sama lain, anak gadis tersebut akan lebih mendengarkan kata-kata ibunya dibanding terbawa pengaruh buruk teman-teman sekitarnya.

Penelitian dilakukan pada 3000 anak-anak remaja di Belanda dengan mengisi kuisioner tentang hubungan mereka dengan orangtua. Hasilnya, anak laki-laki kehilangan keperjakaannya tidak terpengaruh dengan hubungan orangtua.

Sebaliknya, anak-anak perempuan tercatat 44% lebih baik menjaga keperawanan dibanding anak perempuan yang mengaku tak dekat dengan ibunya. Anak perempuan yang dekat dengan ayahnya memiliki persentase kecil, mungkin karena jarang sekali anak perempuan yang membicarakan tentang seks dengan ayahnya.

Di zaman yang serba bebas dan banyak sekali masuknya pengaruh budaya barat, orangtua memang harus hati-hati. Tidak menutup kemungkinan anak-anak perempuan kehilangan keperawanan dengan cepat. Namun jika kamu mampu menjaga hubungan baik dengan anak gadismu, ada kemungkinan besar ia akan tetap perawan hingga saatnya menikah nanti.

Keperawanan sendiri adalah bentuk harga diri dan kehormatan, dan selayaknya dijaga dengan baik selagi kamu belum menikah, setuju tidak ladies?

Vemale

Subscribe to receive free email updates: