Awas Jangan Sampai Menyesal, Begini Cara Benar Gunakan Smartphone Agar Tidak Bungkuk


Pustaknews.com, Tips - Postur tubuh yang buruk tengah menjadi masalah yang menakutkan di awal abad ke-21 ini. Seseorang yang terus-menerus dalam posisi membungkuk berlebih dapat merusak tulang belakang.


Isu ini berakar dari penggunaan smartphone yang sudahmenjadi gaya hidup. Banyak orang menghabiskan waktu lebih dari empat jam untuk bermain smartphone dalam posisi yang tidak wajar yang berakibat merusak postur tubuh.


Itu sebabnya, Anda harus mengetahui secara benar menggunakan ponsel tanpa harus merusak kesehatan. Berikut saran yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti yang dilansir brightside.

Penelitian menunjukkan postur seseorang bisa memengaruhi pandangan emosional. Tubuh dengan postur yang benar akan meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan terhindar dari stres.


Berikut lima hal sederhana yang dapat mengurangi masalah punggung.

1. Pindahkan kepala Anda dari sisi lainnya secara perlahan, lakukan peregangan otot-otot.

2. Pijat bahu, otot-otot di leher, dan daerah antara tulang belikat.

3. Berdiri di ambang pintu, rentangkan lengan, dan lengkungkan dada Anda. Hal ini akan membantu mengendurkan otot-otot yang menjadi tetap dalam satu posisi untuk waktu yang lama ketika menggunakan smartphone.

4. Jika menggunakan ponsel lebih dari sepuluh menit, tekan dagu ke leher dan pijat selama sepuluh detik. Ulangi beberapa kali.

5. Setiap kali menggunakan ponsel, ingat bahwa postur tubuh yang benar dapat membantu menghindari banyak masalah kesehatan di masa depan. 


Loading...
loading...