Selasa, 10 Januari 2017

Kisah Sorang Ibu Ajak Putrinya Keliling Dunia, Namun Ternyata Ada Kisah Haru di Baliknya



Pustakanews.com - Kita tak pernah menyadari betapa singkatnya hidup di dunia ini. Rasanya baru kemarin kita masih menjadi anak-anak tanpa terasa ada yang sudah menjadi remaja, ibu atau bapak-bapak. Hidup hanya sekali, haruslah kita manfaatkan sebaik-baiknya.


Evie Farrell, ibu yang satu ini membuat sebuah keputusan besar. Ia mengajak putri kecilnya yang baru berusia lima tahun untuk keliling dunia. Ada alasan yang dan kisah yang cukup mengharukan di balik keputusannya tersebut. Seperti yang dikutip oleh dailymail.co.uk, Evie baru saja kehilangan sahabatnya yang meninggal dunia karena kanker di usia 42 tahun. Kejadian itu jadi titik baliknya. ia menyadari betapa singkatnya hidup manusia sesungguhnya.


Tabungan senilai 30 ribu dolar atau sekitar 291 juta rupiah yang tadinya mau dipakai untuk membuat dapur baru ia gunakan untuk biaya keliling dunia. "Sahabatmu meninggal dunia karena kanker. Dia adalah wanita paling luar biasa dan menyenangkan dan memiliki dua anak. Kejadian itu jadi titik balikku untuk mensyukuri hidup dan melakukan segalanya selama kita mampu," ujar Evie yang bekerja sebagai konsultan humas.

Perjalanan keliling dunia itu dimulai pada bulan Februari tahun 2016 lalu. Sedikitnya sudah 13 negara yang dikunjungi Evie dan putrinya yang kini berusia enam tahun, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Inggris, Perancis, dan Cina.


Belum ada rencana kapan Evie dan putrinya itu akan pulang. Mereka masih akan terus melanjutkan perjalanannya.

Menurut Evie, ada yang lebih penting dalam hidup ini dari cuma duduk bekerja di kantor setiap hari atau membeli barang dari uang yang kita dapat. Evie sendiri berani memutuskan berhenti bekerja demi bisa mendapatkan petualangan dan membuat hidup lebih berwarna dengan putrinya.


Putri Evie sendiri pun mendapat banyak sekali pengalaman di usianya yang masih begitu belia. Ada banyak teman dan pengalaman yang didapatnya. "Aku tak mau menukar pengalamanku dengan apapun di dunia ini, dan semoga hidupku ini bisa menginspirasi lebih banyak ayah dan ibu untuk berpetualang dengan anak-anaknya," ujar Evie. Jauh dari rumah, berkelana ke banyak tempat, mendapatkan banyak pengalaman baru, pastinya menyenangkan sekali, ya. (vml)