Rizieq tersangka, Polda Jabar Peringatkan jangan Bawa Massa saat Diperiksa



Pustakanews.com - Penyidik dari Polda Jabar bakal memanggil pimpinan ormas Islam FPI Rizieq Syihab pertama kalinya sebagai tersangka. Pemanggilan terhadap Rizieq bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus berpesan pada tersangka penodaan simbol negara ini untuk tidak membawa massa dalam pemeriksaan pertama pasca berstatus tersangka. 

"Percayakan pada kepolisian dalam hal ini. Cukup datang dengan pengacara saja, jangan bawa massa. Penyidik profesional menyelidiki ini. Jangan ada lagi massa. Kita akan lakukan pemeriksaan secara profesional," kata Yusri di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (30/1).

Untuk diketahui pada pemeriksaan pertama Rizieq pada 12 Januari lalu, massa FPI dan ormas Islam lainnya mengepung depan Mapolda Jabar. Kehadiran mereka sempat 'bergesekan' dengan ormas sunda, yang kontra terhadap Rizieq Syihab.

Yusri melanjutkan, saat ini penyidik dari Ditreskrimum tengah melengkapi berkas pasca resmi ditetapkannya Rizieq sebagai tersangka. "Kita akan layangkan pemanggilan pertama. Kita lengkapi dulu semuanya. Kita panggil untuk kemudian di BAP," terangnya.

Rizieq disangkakan melanggar Pasal 154 a KUHP tentang Penodaan terhadap Lambang Negara dan Pasal 320 KUHP tentang Pencemaran terhadap Orang yang Sudah Meninggal. (merdeka)


Loading...
loading...