Agus Kalah Telak di Exit Poll, Ani Yudhoyono Marah-marah Salahkan Antasari



Pustakanews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan akan menunggu hasil penghitungan suara hasil pilkada Jakarta yang resmi dari KPUD Jakarta.

"Kami tunggu KPUD. Sabar saja dulu," kata Syarif di posko pemenangan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murdni, Wisma Proklamasi, nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Pernyataan Syarif menanggapi hasil exit poll yang dirilis sejumlah lembaga survei yang menyebutkan pasangan Agus-Sylviana yang diusung Demokrat, PPP, PAN, dan PKB berada di urutan paling bawah.

Apa tanggapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono?

"Kami ikuti saja dulu. Mudah-mudahan Insya Allah. Kami serahkan kepada Allah," tutur Syarif.

Yang Paling disayangkan dan jadi kontroversi adalah pernyataan Ani Yudhoyono yang menyalahkan Antasari atas kekalahan AHY

" Dia bukan hanya bohong, tapi fitnah!! imbasnya ke anak saya memperoleh suara terendah" Kata Ani Yudhoyono.

Hasil exit poll sampai jam 13.00 WIB yang dirilis Partai Keadilan Sejahtera menunjukkan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menempati posisi pertama dengan persentase 39,86 persen.

Sedangkan posisi kedua pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebesar 32,06 persen.

Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan 28,24 persen.

Exit poll merupakan polling terhadap hasil pemilihan yang dilakukan dengan cara menanyai pemilih ketika mereka baru keluar dari tempat pemungutan suara.

Sohibul mengatakan exit poll dilakukan di 400 tempat pemungutan suara. Adapun responden yang diwawancara sebanyak 800 orang.

Kendati demikian, Sohibul belum mau mengklaim pasangan nomor urut tiga yang diusung Gerindra dan PKS menang.

"Kami sampaikan, ini tidak mendahului apa yang menjadi keputusan nanti. Ini sama sekali bukan pernyataan menang atau kalah, tapi ini adalah penyampaian informasi awal dari exit poll yang kami lakukan," ujar Sohibul.

Hasil exit poll yang dirilis Lembaga Konsultan Politik Indonesia juga menunjukkan Ahok-Djarot menempati posisi pertama dengan persentase 31,07 persen.

Posisi kedua Anis-Sandiaga sebesar 19,69 persen. Dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan 15,47 persen.

Subscribe to receive free email updates: