Ini Alasan Menyedihkan Dibalik Tidak Hadirnya SBY di Pidato Kekalahan Agus



Pustakanews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak muncul saat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono yang juga putranya, memberikan pidato kekalahan di Posko Pemenangan Agus-Sylviana, Wisma Proklamasi nomor 41, Menteng, Jakarta, Rabu (15/2/2017).‎

Ternyata ada alasan di balik hal itu. Kata Juru Bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi, SBY tak muncul dan ikut memberikan keterangan pers karena ingin memberikan panggung buat Agus dan Sylvi.

"Pak SBY sangat menghormati Mas Agus dan Mpok Sylvi sebagai cagub dan cawagub untuk memberikan konpers dan pak sby sebagai ketua umum partai demokrat sangat menghormati mereka sebagai sosok yang sangat ksatria untuk menyampaikan langsung kepada rakyat jakarta, relawan, simpatisan dan koalisi partai pengusung," kata Rico.‎

Menurut Rico, SBY turut hadir di posko yang juga kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat waktu itu. Kehadirannya di sana untuk memberikan arahan kepada sejumlah kader, termasuk evaluasi hasil Pilkada serentak 2017.

"Iya pak SBY sedang rapat bersama kader demokrat termasuk yang datang dari daerah," ujarnya.

Hasil hitung cepat menunjukkan Agus-Sylvi mendapat perolehan suara terendah dari paslon pesaingnya, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Kemungkinan, KPU DKI Jakarta akan menggelar Pilkada putaran kedua mengingat tak ada paslon yang meraih 50 persen plus satu suara. (suara)

Subscribe to receive free email updates: