Setelah Cuti Selesai dan Jadi Gubernur Lagi, Ini yang akan Dilakukan Ahok



Pustakanews - Setelah aktif kembali menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta mulai Sabtu (11/2/2017), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Pasangan petahana ini akan blusukan ke kampung-kampung setiap dua pekan sekali.

"Nah saya mungkin seminggu atau dua minggu sekali bisa blusukan. Untuk ke bawah lihat langsung lapangan. Mana rencananya, mana yang akan kami implementasi, kan," ujar Ahok usai kampanye di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/2/2017).

Blusukan dirasa Ahok penting untuk memastikan apakah pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat selama empat bulan menjalani masa cuti untuk kampanye berjalan dengan baik atau tidak.

"Sejak saya masuk kan sudah tersusun di kantor administrasi, sekarang sistem mulai jalan nih," kata Ahok.

Acara serah terima jabatan dengan pelaksana tugas gubernur Jakarta Sumarsono kepada Ahok akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Sehari setelah itu, Minggu (12/2/2017), Ahok berencana meresmikan sejumlah taman dan ruang publik terpadu ramah anak, di antaranya di bekas kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Utara. 

"Masuk Minggu, teman-teman (pihak swasta) yang nyumbang (bangun taman), suruh saya resmiin (Kalijodo)," ujar Ahok. 

Pembangunan RPTRA Kalijodo sudah rampung akhir tahun 2016. Namun, belum diresmikan pemerintah lantaran perusahaan Sinar Mas Land yang menyumbang pembangunan RPTRA Kalijodo menginginkan Ahok yang meresmikannya. 

"Supaya dirawat, kan (setelah Kalijodo diresmikan)," kata Ahok

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mawardi menerangkan acara serah terima jabatan akan dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu pukul 15.30 WIB.

"Rencananya, dalam sertijab itu, Pak (Sumarsono) menyerahkan buku selama dia menjabat kepada Pak Ahok, Basuki Tjahaja Purnama," ujar Mawardi. (suara)


Loading...
loading...